Rabu, 12 Desember 2012

Rapat Perdana Pengurus RT dan RW di Mitra Dago

Dalam rangka melengkapi susunan pengurus RT dan RW 011 di Mitra Dago, maka dilakukan rapat perdana Calon Pengurus RT dan RW. Disebut Rapat Calon Pengurus RT & RW karena faktanya kepengurusan RT & RW 011 sudah terbentuk, namun secara formal belum ada SK dari Kelurahan Antapani Wetan. Agenda utama Rapat adalah penyusunan pengurus RT & RW untuk diusulkan ke Kelurahan serta pembahasan permasalahan di Komplek Mitra Dago. 

Rapat dilaksanakan hari Selasa 11 Desember 2012 bada Isya di Masjid Baiturrahman. Rapat dihadiri mayoritas calon pengurus RT & RW yang sebelumnya sudah terbentuk pada pemilihan RT RW pada tanggal 04 November 2012 yang lalu.  


Secara umum, susunan calon Ketua RT & Ketua RW tidak mengalami perubahan. Rapat lebih banyak membahas adalah pengisian pos Seksi-Seksi, khususnya di pengurusan RW. Beberapa nama yang tadinya diplot di RT, disepakati untuk mengisi posisi Seksi di RW. Misalnya Bpk. Evandri dan Bpk Dr. Boyke Mulyana yang tadinya sebagai Calon Sekretaris RT 01 dan RT 05 akhirnya masing-masing disepakati untuk mengisi Seksi Pemuda, Olhraga dan Kesenian dan Seksi Pendidikan dan Kebudayaan.   

Dan salah diskusi yang cukup intens adalah pembahasan sosok yang pas di Seksi Keamanan dan Ketertiban (Linmas). Saat ini, problem utama yang banyak dikeluhkan warga Mitra Dago adalah masalah keamanan dan kebersihan. Sehingga diperlukan sosok yang tepat yang punya waktu, tegas namun luwes, memahami masalah keamanan dan punya hubungan yang baik dengan pihak keamanaan eksternal. Akhirnya Rapat menyepakati untuk menampung sementara nama-nama : Bpk. Ir. Toto Swastyo, Bpk Heri dan Yosep sebagai calon-calon Pengurus Seksi Kemanan dan Ketertiban. Khusus nama Bpk. Toto Swastyo akan dikonsultasikan dengan Pihak Kelurahan karena saat ini sudah terpilih sebagai Ketua RT 05.

Nama-nama calon Pengurus RT & RW yang sudah disepakati nantinya akan diajukan ke Kelurahan untuk diformalkan dalam sebuah SK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda