Selasa, 22 Januari 2013

Dan, dinding pembataspun selesai dibangun

Sabtu, 12 Januari 2013
 
Alhamdulillah, akhirnya tembok pembatas Komplek Mitra Dago bagian Timur (depan Masjid Baiturrahman) dengan pemukiman Cihaur Kuku selesai dibangun. Dinding pembatas dengan ukuran 4 x 30 m itu nampak berdiri kokoh, sehingga memberikan kenyamanan bagi warga Mitra Dago, khususnya yang di sekitar Masjid Baiturrahman.
Kondisi setelah perbaikan :







Kondisi sebelum perbaikan :




Pembangunan kembali dinding pembatas memang menjadi prioritas Pengurus Fasilitas Lingkungan Mitra Dago, karena menyangkut aspek keamanan dan kenyamanan warga. Lamanya waktu pengerjaan lebih disebabkan kondisi alam yaitu hujan, yang tidak memungkinkan terlaksananya pekerjaan. Maka ketika kondisi alam bersahabat, pekerjaan langsung dikebut. Bahkan, untuk memastikan pekerjaan berjalan cepat dan lancar, para tukang disewakan tempat tinggal di sekitar Komplek Mitra Dago agar tidak perlu bolak-balik pulang sebelum pembangunan diselesaikan.

Pembangunan dinding pembatas memakan biaya yang tidak sedikit. Dengan asumsi, jika biaya pembangunan dinding pembatas memerlukan biaya Rp. 250ribu / m2, maka untuk ukuran 4 x 30 m2 atau 120 m2 akan menyedot kas lingkungan sebesar 30 juta rupiah. Namun data asumsi tersebut belum dikonfirmasi kepada Pengurus Fasilitas Lingkungan Mitra Dago, sehingga belum bisa dijadikan acuan.

Ternyata harga sebuah keamanan dan kenyamanan sangat mahal. Idealnya, biaya yang dikeluarkan untuk keperluan warga adalah menjadi tanggung jawab bersama. Maka menjadi sangat relevan jika biaya tersebut ditanggung bersama seluruh warga (sharing).Terima kasih Pengurus Fasilitas Lingkungan Perumahan Komplek Mitra Dago atas sikap tanggapnya serta kerja kerasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda