Minggu, 24 Februari 2013

Coblosan Cagub / Cawagub Jawa Barat 2013 di Mitra Dago




Ahad, 24 Pebruari 2013
  

Hari Ahad tanggal 24 Pebruari 2013, TPS 01 Antapani Wetan, Antapani, di Jalan Rafflesia Mitra Dago menjadi saksi warga Mitra Dago dalam memilih Gubernur dan Wakil Gubernurnya. Sejak pagi, PPS 01 yang diketuiai oleh Bpk. Wahyu, Ketua RW 01 Cihaurkuku, sudah bersiap-siap menerima tamu dalam pesta demokrasi tertinggi di Propinsi Jawa Barat tersebut. Para pemilih di TPS 01 mayoritas adalah warga Mitra Dago, dan sebagian warga Cihaurkuku. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 01 adalah sebanyak 426 surat hak suara.


Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat untuk masa jabatan 2013 – 2018 diikuti oleh 5 (lima) pasangan calon Cagub / Cawagub, yaitu : Dikdik Mulyana Arief Mansur Cecep Nana Suryana Toyib (independen); Irianto MS Syafiuddin Tatang Farhanul Hakim (Golkar); Dede Yusuf Lex Laksamana (Demokrat, PAN, PKB dan Gerindra); Ahmad Heryawan Deddy Mizwar (PKS, PPP, Hanura, PBB) dan Rieke Diah Pitaloka Teten Masduki (PDIP).

Seusai pencoblosan ditutup pukul 13.00, langsung dilakukan penghitungan suara. Tingkat partisipasi warga tidak bisa dikatakan baik, karena dari 426 warga terdaftar di DPT ternyata hanya 242 warga yang datang menyalurkan hak suaranya (57%). Mudah-mudahan ini bukan karena alasan golput, tapi lebih karena waktu pencoblosan saja yang kurang tepat, dimana hari-H bertepatan dengan hari Ahad daripada, sehingga warga lebih memilih berlibur di luar kota.

Hasil akhir pencoblosan di TPS 01 Mitra Dago adalah : pasangan Dede Yusuf Lex Laksamana memperoleh 90 suara (37 %), pasangan Ahmad Heryawan Deddy Mizwar memperoleh 66 suara (27 %), pasangan Rieke Diah Pitaloka Teten Masduki memperoleh 55 suara (23%), pasangan Dikdik Mulyana Arief Mansur Cecep Nana Suryana Toyib memperoleh 12 suara (5 %) dan disusul pasangan Irianto MS Syafiuddin Tatang Farhanul Hakim dengan 5 suara (2 %). Suara tidak sah / abstain adalah 14 suara (6 %).









 





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda